Diberdayakan oleh Blogger.

--Selamat Datang--

Jenis Jenis Bibit Unggul Itik Untuk Ternak


sekarang ini dengan kebutuhan ekonomi yang meningkat dan kebutuhan pangan setiap tahun mengalami peningkatan, begitu juga dalam bidang wirausaha, dengan kebutuhan ekonomi yang meningkat tajam mau tidak mau kita harus berani menjadi terjun ke dunia wirausaha.

di Indonesia wisata kuliner sangat berkembang, hampir di ruas jalan di penuhi berbagai macam kuliner, misalnya saja kuliner bebek goreng, kuliner bebek goreng sekarang sangat di gandrungi oleh masyarakat. namun untuk itu kita bisa mengambil kesimpulan, bahwa konsumsi itik dan telur itik akan meningkat. oleh karena itu kita tidak salah mengenal berbagai macam itik sebelum kita terjun ke dunia usaha tersebut.

itik di dunia memiliki ciri khas masing masing, di Indonesia saja jenis itik sangat banyak sekali. namun di bawah ini akan di jelaskan berbagai jenis Bibit Unggul untuk beternak itik.

mengenal jenis-jenis itik sangat perlu di lakukan, selain untuk melihat keuntungan yang di dapat, juga dapat mempertimbangkan lokasi untuk beternak itik, sebelumnya kita sudah membahas tentang tips sukses dalam beternak itik petelur , mulai dari persiapan kandang, persiapan pakan, dan sampai panen telur itik. semua itu memerlukan pertimbangan yang matang.

di bawah ini merupakan jenis-jenis itik yang ada di indonesia
1.Itik Alabio
itik ini sangat populer di indonesia, dan sangat banyak di minati oleh peternak-peternak sukses yang ada di indonesia. asal kampung itik ini yaitu dari kalimantan, hasil perkawinan bebek peking dengan bebek lokal kalimantan.

ciri umum dari jenis itik alabio adalah warna kuning yang bercampur abu-abu, badan yang membentuk segitiga dan bentuk kepala lebih kecil dengan paruh yang berwarna kuning.itik alabio biasanya di manfaatkan dagingnya namun ada juga yang memanfaatkan hasil telur dari itik alabio tersebut. tetapi lebih banyak peternak memanfaatkan daging dari itik alabio, karena telur itik alabio memiliki telur yang lebih kecil dari telur itik lainnya.

2. Itik Rambon
itik yang berasal dari karawang yang biasa di sebut itik cirebon, itik rambon ini merupakan hasil perkawinan silang itik alabio dengan itik lokal cirebon. sehingga menghasilkan jenis daging itik yang lebih enak serta produksi telur yang cukup baik.ciri khusus itik rambon adalah memiliki bulu coklat dan warna hitam pada kaku dan paruhnya.

3.Itik bali
itik bali ini sudah bisa di tebak berasal dari bali, karena itik bali ini di kembangkan atau budidayanya di lakukan di bali, itik ini banyak di ternak karena mempunyai daya tahan tubuh yang bagus dari pada itik-itik lainnya. ciri umum itik bali adalah warnanya yang cerah dan leher agak sedikit pendek dari itik tegal.

4. itik tegal
itik ini berasal dari kabupaten tegal, ciri ciri umumnya warna domninan yang coklat dan tinnggi mencapai 50cm, ukuran kepala jauh lebih kecil dari tubuh, dan letak mata lebih condong ke bagian atas kepala.
itik tegal bisa menghasilkan telur pada umur 23-26 minggu,namun usia produktifnya 1 tahun sampai 2 tahun

dari beberapa jenis itik di atas, sekarang tinggal pilihan bibit mana yang anda gunakan dalam membuka usasah beternak itik
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori itik / ternak dengan judul Jenis Jenis Bibit Unggul Itik Untuk Ternak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://intips-wirausaha.blogspot.com/2014/07/jenis-jenis-bibit-unggul-itik-untuk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 23 Juli 2014

Belum ada komentar untuk "Jenis Jenis Bibit Unggul Itik Untuk Ternak"

Posting Komentar